Jumat, 31 Juli 2009

Jangan Takut Untuk Berbeda!


Different isn't always better, but the best is always deffent.
John Sifonis


Berbeda tidak selalu lebih baik, tapi yang terbaik selalu berbeda.

Kata - kata tersebut diatas mengisaratkan bahwa untuk menjadi yang terbaik tidak ada jalan lain selain harus berbeda. Berbeda disini adalah cara maupun proses yang lebih baik dari sebelumnya atau cara pandang yang berbeda hingga menghasilkan tindakan berbeda pula.

Sebagai contoh sederhana berapa orang didunia ini yang melihat apel jatuh? Pasti sangat banyak, tapi hanya Sir Isak Newton yang mempertanyakan? Mengpa apel jatuh kebawah ?. Mungkin hingga kini kita tidak mengenal teori gaya grafitasi bumi.
Atau bagaimana kalau tidak seorangpun didunia ini yang tidak berfikir bahwa kita bisa "terbang".

Peter Senge, seorang pakar dalam bidang Menegement mengungkapkan hal yang sama tentang " perbedaan " kita tidak dapat melihat masa depan sebagai kelanjutan masa lalu... karena masa depan akan sangat berbeda dengan masa lalu.....kita harus meninggalkan cara kerja lama supaya kita sukses dimasa depan.

1 komentar:

  1. Bagus Bli. Bener-bener menginspirasi.
    Tapi kebanyakan orang yang berbeda akan dicemooh.Kenapa? Karena kebanyakan orang berpikir kolektif. Maksudnya kebanyakan orang akan memilih apa yang telah dilakukan kebanyakan orang, entah apapun alasannya. De tawah-tawah, de soleh-soleh mungkin itu sering kita dengar.
    Saya suka suatu pepatah yang menyebutkan, Jika Anda ingin hidup Anda berubah, maka Anda harus mengambil jalan yang berbeda..

    BalasHapus