Jumat, 01 Mei 2009

Smile, Why Not?

Tersenyum, mengapa tidak?

Your smile makes other people happy , which in turn makes you happy


Senyum itu ibadah, senyum menyehatkan jiwa dan raga.
Kelihatannya suatu yang sederhana saja, senyum.
Apa yang dapat kita perbuat agar bahagia tampa membutuhkan uang dan waktu? Senyum.

Lalu apa hubungannya tersenyum dengan kesehatan?
Sebuah peneltian yang dilakukan oleh sebuah klinik syaraf di Illinos, Amerika Serikat membuktikan bahwa tersenyum identik dengan olah raga. hanya dengan sekali tersenyum ringan, 800-an ottot manusia disekitar wajah, telah berkontraksi dan itu merupakan excersice yang efektif bagi kesehatan ottot. Penelitian ini diperkuat oleh hasil riset yang dilakukan Dr Patch Adam, seorang dokter ahli kejiwaan di West Virgina, Amerika yang dibantu oleh 1000 dokter dan perawat dan telah membuktikan bahwa pasien bisa sembuh dengan sendirinya melalui tersenyum. Jadi, dengan tersenyum kita juga berolah raga dan tentunya menyehatkan.

Tersenyum adalah hal kecil yang bisa menimbulkan efek yang luar biasa. Senyum bukan hanya mengerakan ottot wajah, tetapi juga mengerakan hati dan jiwa. Saat tersnyum ottot mengeluarkan serotonim yang bisa menambah kekebelan tubuh. terbukti bahwa senyum menyehatkan. Tidak hanya bagi raga, tetapi lebih-lebih untuk jiwa.

Tersenyumlah setiap hari, selain untuk ibadah dan menyenangkan serta membuat nyaman seseorang, tersenyum membuuat kita lebih sehat.

Apakah kita sudah tersenyum hari ini?

1 komentar:

  1. Blog yang bagus, berbobot, dan memotivasi..Like we can learn a new thing here, every time..
    two thumbs up!

    BalasHapus